Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mendapatkan Pekerjaan di AS

Apakah Anda bermimpi tinggal di Amerika? Ada banyak alasan untuk pindah: standar hidup yang tinggi, peningkatan status, dan skala upah yang lebih baik. Plus, ada sejumlah besar pengalaman budaya baru yang bisa didapat dari pantai ke pantai. Ini jelas merupakan impian yang layak dikejar, tetapi kecuali Anda berencana untuk belajar di AS, Anda harus mencari pekerjaan untuk mendapatkan visa Anda. Itu tidak akan mudah, tetapi kami telah mengumpulkan beberapa tips untuk membuat Anda berada di jalan yang benar.

Pilih Visa yang Tepat untuk Anda

Ada beberapa jenis visa untuk orang yang berniat bekerja di Amerika Serikat.

H-1B

Jika Anda berharap untuk tinggal di Amerika tanpa batas waktu, taruhan terbaik Anda adalah visa H-1B , yang dirancang untuk pekerja terampil di bidang khusus. Untuk mendapatkan jenis visa ini, Anda memerlukan gelar pendidikan lanjutan dan keterampilan profesional yang kuat. Yang menarik, visa ini juga mencakup model fesyen yang berfungsi.

H-2A

The visa H-2A adalah untuk orang yang ingin kerja berbasis pertanian sementara, seperti buruh tani musiman. Dalam kategori ini, majikan AS diharuskan menyediakan perumahan dan makanan untuk karyawan mereka, serta membayar transportasi masuk dan keluar ke lokasi kerja.

H-2B

The visa H-2B adalah untuk pekerja sementara atau tidak terampil yang mencari posisi non-pertanian untuk terakhir untuk waktu terbatas.

L1

Ini adalah visa transfer antar perusahaan yang ditujukan bagi pekerja yang ingin pindah dari pekerjaannya ke peran dengan perusahaan yang sama di Amerika. Tangkapannya adalah bahwa Anda harus menjadi eksekutif atau manajer di posisi Anda saat ini untuk memenuhi syarat.

Pertimbangkan Kualifikasi Profesional Anda

Amerika Serikat sangat menyukai kandidat dengan kualifikasi profesional tingkat lanjut, tetapi tidak semua gelar langsung ditransfer. Sebagai contoh, dokter sangat dicari di AS, tetapi gelar medis yang disengaja sering tidak memenuhi syarat Anda untuk berlatih kedokteran di sana. Pemeriksaan tambahan sering diperlukan untuk memvalidasi gelar untuk pekerjaan di Amerika Serikat.

Tidak masalah kualifikasi profesional Anda, pikirkan apakah Anda dapat meningkatkannya sebelum mengajukan permohonan visa. Sangat penting untuk membedakan diri Anda untuk naik ke puncak paket.

Temukan Majikan untuk Menjadi Sponsor Anda

Untuk mendapatkan visa, Anda harus mencari majikan yang mau mensponsori Anda. Sebelum Anda memulai pencarian kerja, biasakan diri Anda dengan industri yang saat ini mengalami kekurangan tenaga kerja; ini adalah perusahaan yang akan sangat berterima kasih untuk menemukan aplikasi Anda.

Saat ini di Amerika, bisnis menghadapi kekurangan dalam layanan keuangan dan bisnis, teknologi, media, telekomunikasi, dan yang mengejutkan, manufaktur. Guru juga dibutuhkan, dan tentu saja, dokter. Peluang Anda untuk sukses lebih baik jika Anda dapat menunjukkan keterampilan yang unggul di salah satu industri ini.

Jika Anda sudah menjadi eksekutif atau manajer untuk perusahaan dengan cabang yang ada di Amerika Serikat, Anda dapat berpotensi pindah dengan pekerjaan Anda saat ini daripada memulai kembali dengan pencarian pekerjaan baru. Visa yang Anda perlukan untuk ini adalah Transfer L1, Intracompany.

Jaringan dengan Pekerja Amerika

Untuk mendapatkan tawaran pekerjaan di Amerika Serikat, Anda harus melewati proses wawancara dengan majikan. Anda akan lebih berhasil dalam menavigasi proses ini jika Anda menjangkau melalui media sosial ke orang Amerika yang saat ini bekerja di industri Anda. Anda dapat mengajukan pertanyaan tentang apa yang dicari pengusaha dan apa yang mereka harapkan dari karyawan mereka.

Jaringan melalui LinkedIn atau platform berbasis bisnis lain juga dapat membantu Anda memahami cara memformat resume dan surat lamaran Anda, yang memberikan kesan pertama yang kritis bagi calon atasan Anda.

Tandai Kalender Anda

Setiap visa memiliki tenggat waktu yang berbeda untuk aplikasi. Musim seleksi H-1B, misalnya, dimulai pada tanggal 1 April st setiap tahun. Permohonan Anda harus sudah masuk pada saat itu untuk dipertimbangkan untuk visa pada tahun fiskal berikutnya mulai 1 Oktober. Secara umum, Anda hanya dapat mengajukan permohonan visa dalam waktu enam bulan sejak tanggal mulai pekerjaan, bukan sebelumnya.

Beberapa visa bekerja pada sistem lotere, sementara yang lain didasarkan pada prestasi. Tenggat waktu dapat berubah tanpa peringatan, sebagaimana batas yang ditentukan untuk setiap jenis visa yang dikeluarkan per tahun. Ketahuilah bahwa akan dibutuhkan beberapa bulan hingga lebih dari setahun untuk mendapatkan persetujuan atau penolakan untuk bekerja di AS.

Ini adalah sistem yang rumit, jadi Anda harus dengan jelas menandai timeline untuk diri Anda sendiri dan secara teratur memverifikasi bahwa Anda masih berada di jalur yang benar saat Anda mengerjakan prosesnya.

Hemat Uang

Mengajukan permohonan dan menerima visa untuk bekerja di Amerika Serikat bisa mahal. Dalam beberapa kasus, seperti dengan visa H-1B, perusahaan yang menawarkan pekerjaan kepada Anda akan dikenakan biaya . Namun, pindah ke negara baru selalu melibatkan biaya awal yang signifikan, dari menyewa apartemen hingga mengamankan transportasi yang andal. Tentu saja, penerbangan Anda juga akan sangat mahal. Mulailah menabung sejumlah uang segera setelah Anda memutuskan untuk mengejar impian Anda untuk bekerja di Amerika sehingga Anda tidak terjebak dengan tawaran pekerjaan tetapi tidak ada cara untuk menerimanya.

Anda dapat memperoleh informasi dan saran lebih lanjut tentang pencarian pekerjaan di Amerika Serikat di situs web Departemen Imigrasi . Dari persyaratan profesional hingga saran untuk menulis resume Anda dan mengevaluasi tawaran pekerjaan, semua pertanyaan Anda telah diatasi. Situs ini juga sangat berharga dalam hal memahami spesifikasi, tenggat waktu, dan biaya untuk visa pilihan Anda. Semoga sukses dalam pencarian pekerjaan Anda! Amerika Serikat akan beruntung memiliki keterampilan dan hasrat Anda.
dangsanak
dangsanak .

Posting Komentar untuk "Cara Mendapatkan Pekerjaan di AS"